Beasiswa Jalur Prestasi Youtube Untuk Anak Sekolah yang Miskin


Sejumlah perguruan tinggi seperti STKIP Bina Bangsa Getsempana (STKIP BBG) Banda Aceh dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta beri tambahan beasiswa jalan prestasi melanjutkan kuliah bagi seorang YouTuber.YouTuber merupakan gelar yang belakangan ini disematkan untuk pembuat konten atau content creator di platform YouTube. Umumnya, seorang YouTuber memiliki sejumlah pengikut dan videonya ditonton oleh banyak orang.

Pemberian beasiswa jalan prestasi bagi YouTuber ini menghidupkan sejumlah pertanyaan seperti bisa-kah YouTuber diakui sebagai prestasi?Psikolog anak dan remaja Kantiana Taslim mengatakan, pertolongan beasiswa jalan prestasi ini muncul gara-gara perkembangan yang pesat di didalam dunia teknologi, pendidikan, dan karier di masa depan.Tren karier diprediksi berkembang berasal dari th. ke tahun. Tren pekerjaan di masa depan beralih berasal dari berbasiskan pensil dan kertas jadi kerja digital, jam dan tempat kerja yang lebih dinamis juga fleksibel, dan juga tugas-tugas yang karakteristiknya lebih kepada proses kreatif.Salah satu misal tren pekerjaan yang turut beralih menuntut ragam sifat di atas adalah mengakibatkan konten kreatif, juga tidak benar satunya pada platform YouTube.

"Menilai berasal dari relevansi tren yang berkembang, seseorang yang sanggup mengakibatkan konten layanan yang baik, kreatif, inovatif, dan orisinal, udah pasti merupakan sebuah kekuatan dan pencapaian yang tidak sanggup disepelekan," kata Kantiana kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/7).Kantiana menjelaskan, untuk mengakibatkan suatu konten yang baik, relevan, dan menarik, dibutuhkan manfaat kognitif, kekuatan analisa, kreativitas, dan proses berpikir yang strategis. Dibutuhkan pula pengambilan ketetapan dan solusi praktis, dan juga wawasan yang luas.

Untuk memiliki seluruh keahlian ini, menurut Kantiana, pendidikan adalah kuncinya. Berbagai kekuatan dan proses kognitif selanjutnya harus dikembangkan dan diasah, tidak benar satunya lewat pendidikan formal. Oleh gara-gara itu, pendidikan formal tak sanggup dikesampingkan."Dengan pendidikan formal yang baik, anak sanggup jadi biasa untuk berpikir secara sistematis dan memiliki kredibilitas yang baik untuk begitu banyak ragam bidang kerja yang nantinya sanggup ditekuni, agar aspek pendidikan akademis senantiasa merupakan suatu hal yang penting untuk dimiliki," ucap Kantiana yang merupakan konselor di Personal Growth.

Kantiana menilai, mengakibatkan konten yang berwawasan dan original, sama halnya bersama kekuatan dan minat di didalam matematika, alam, musik, seni, olahraga, bahasa, dan sosial. Di sinilah peran orang tua dan pendidik untuk mengembangkan potensi anak dan mengapresiasinya."Jika beasiswa yang terstandardisasi di didalam bidang olahraga sanggup diberikan, udah pasti beasiswa untuk jalan seni, media, dan begitu banyak ragam bidang lain juga patut dipertimbangkan," ujar Kantiana.

Pemberian beasiswa jalan prestasi bagi YouTuber ini dinilai sanggup beri tambahan dampak psikologis kepada anak. Salah satunya anak termotivasi untuk menciptakan konten yang edukatif, berwawasan, kreatif, dan berguna bagi banyak orang.Kantiana merekomendasikan harus syarat-syarat pencapaian yang tertentu dan begitu banyak ragam softskill sebagai syarat untuk memperoleh beasiswa tersebut."Anak-anak yang idamkan mengejar beasiswa selanjutnya sanggup tersaring bersama baik dan termotivasi untuk mengembangkan kekuatan dirinya," pungkas Kantiana.

No comments for "Beasiswa Jalur Prestasi Youtube Untuk Anak Sekolah yang Miskin"