Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah kegiatan yang makin lama banyak digemari oleh masyarakat Indonesia kala ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan bersama dengan bersama dengan topik dan jenis postingan yang berbeda-beda. Untuk mempunyai dampak blog, sebetulnya tersedia banyak sekali platform yang dapat kita gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan selamanya banyak lagi. Namun, saya perhatikan biasanya blogger Indonesia memanfaatkan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu saya dapat mengulas sedikit berkenaan cara buat blog di kedua platform ini.Oh ya, Saya mempunyai dampak artikel ini khusus untuk teman-teman yang belum jelas cara mempunyai dampak blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, terkecuali Anda sudah jelas caranya, menurut saya tidak perlu membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum jelas cara buat blog di WP atau Blogger silakan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman sebab artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, saya beri jelas dulu bahwa kedua sarana ini – WordPress dan Blogger – beri tambahan sarana gratis untuk mempunyai dampak blog. Namun, biarpun keduanya beri tambahan sarana gratis untuk blogging, kedua platform ini punyai perbedaan satu mirip lain. Nah, pelajari dulu apa saja kelebihan dan kekurangan kedua platform ini sehingga jelas platform mana yang paling sesuai bersama dengan bersama dengan Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan milik Google. Anda dapat mempunyai dampak blog bersama dengan bersama dengan gratis di blogger, baik itu memanfaatkan subdomain dan hosting gratis ataupun memanfaatkan domain sendiri bersama dengan bersama dengan hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini dapat mengulas cara mempunyai dampak blog di Blogspot bersama dengan bersama dengan subdomain dan hosting gratis berasal dari Blogger.com.

Sebelum mempunyai dampak blog di blogger, saya memberikan petunjuk Anda untuk punyai akun e mail di Google mail (gratis). Ini dapat memudahkan sistem pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum jelas cara mempunyai dampak email, dapat membaca postingan saya terhadap mulanya berkenaan cara mempunyai dampak email. Kalau Anda sudah punyai akun e mail di Gmail, segera saja mengikuti sistem mempunyai dampak blog di blogspot, berikut ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah membuka web site Blogger.com, klik link berikut untuk membuka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda dapat di arahkan ke halaman untuk masuk ke akun Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang sudah disediakan, setelah itu klik tombol Berikutnya Login ke akun Google 3. Masukkan password e mail Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali mempunyai dampak blog di Blogger, maka Anda perlu menentukan profil akun Google yang dapat digunakan. Anda dapat memanfaatkan akun Blogger biasa  ataupun akun Google+. Di artikel ini saya memberikan petunjuk untuk memanfaatkan akun Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda dapat terisi secara otomotis. Jika tersedia menghendaki sebabkan pergantian information diri, kalau sebabkan pergantian nama, jenis kelamin, dan  tanggal lahir, Anda dapat mengubahnya di halaman ini. Jika sudah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda dapat diarahkan ke halaman setelah itu di mana Anda dapat beri tambahan foto profil untuk akun Google Anda. Bila tidak menghendaki beri tambahan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi kalau Anda menghendaki beri tambahan gambar profile, maka Anda dapat klik logo Kamera terhadap halaman tersebut, setelah itu upload gambar. Setelah sistem upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda sudah selesai mempunyai dampak akun Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk jadi mempunyai dampak blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, menyaksikan gambar berikut 9. Anda dapat diarahkan ke halaman sehabis itu di mana Anda dapat memasukkan “Judul Blog”, menentukan nama/ alamat subdomainnya, dan menentukan Tema blog Anda Pada bagian Judul, silakan isikan bersama dengan bersama dengan Judul Blog Anda, kalau “Belajar Membuat Blog” Pada bagian Alamat, silakan isikan bersama dengan bersama dengan alamat URL blog Anda, kalau “maxbikinblog.blogspot.com” Pada bagian Tema, Anda dapat menentukan keliru satu tema standar yang disediakan oleh Blogger.10. Setelah semua diisi, silakan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda sudah punyai blog baru. Tapi sebetulnya ini belum selesai, sehabis itu Anda perlu lakukan beberapa pengaturan dan mempelajari beberapa navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan berkenaan menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang sudah ditulis, sudah diterbitkan, dan artikel yang selamanya di dalam wujud draft. Statistik: Data statistik berkenaan blog Anda, Data cermat berkenaan trafik pengunjung blog Anda diantaranya kuantitas pengunjung, kuantitas postingan, dan kuantitas artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda dapat menyaksikan komentar yang masuk. Anda terhitung dapat mengedit atau terutama menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang berhubungan bersama dengan bersama dengan Adwords, yakni sarana periklanan milik Google. Mungkin kala ini Anda belum perlu fitur ini, jadi tinggalkan saja dulu Laman: Halaman statis seperti page terhadap WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda dapat sesuaikan layout blog Anda, beri tambahan atau sesuaikan posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda dapat mengganti tema blog sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk sesuaikan setelan blog, pengaturan berapa artikel yang dapat ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk mempunyai dampak postingan konten terhadap Blogger sebetulnya caranya benar-benar mudah, berikut ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah lakukan klik terhadap tombol Entri Baru Buat judul konten: buat judul singkat saja sebab blogger membatasi kuantitas cii-ciri untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain terhadap halaman konten yang sudah disediakan oleh blogger. Anda dapat memasukkan konten bersifat text, gambar, dan terhitung video. Anda dapat memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, bersama dengan bersama dengan pertolongan menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang sesuai bersama dengan bersama dengan konten yang Anda buat, setelah itu klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda terhitung dapat menjadwalkan kala posting konten berikut sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan, mempunyai dampak tautan permanen, beri tambahan lokasi, terutama beri tambahan pilihan lainnya sesuai bersama dengan bersama dengan kebutuhan. Jika Anda sudah percaya dapat mempunyai dampak konten Anda online, silakan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda sudah online dan dapat dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda lumayan memanfaatkan alamat e mail Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat e mail Gmail dan password Anda bersama dengan bersama dengan baik sehingga mudah digunakan kala menghendaki login ke Blogger. Sampai di sini tentu saja Anda sudah lumayan jelas cara mempunyai dampak blog gratis di blogger. Anda terhitung dapat mengganti tema blog Anda atau sesuaikan penampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress dapat digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini dapat mengulas cara mempunyai dampak blog gratis di WordPress.com, di mana kita dapat nikmati semua sarana bersama dengan bersama dengan gratis, baik itu subdomain dan terhitung hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah membuka web site WordPress, klik atau membuka URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat web site yang Anda inginkan, kalau BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan keluar halaman baru. Pada halaman ini, Anda dapat diminta isikan kolom-kolom, seperti alamat e mail Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: isikan bersama dengan bersama dengan alamat e mail Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name kala login ke dashboar WP Password: isikan bersama dengan bersama dengan password yang kuat dan mudah diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, kalau “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan memanfaatkan alamat yang gratis” Setelah semua kolom sudah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di bagian bawah.

4. Pihak WordPress dapat mengirimkan link untuk verifikasi ke e mail Anda. Buka e mail Anda, temukan e mail berasal dari wordpress.com dan klik link di di dalam e mail tersebut. Lihat gambar 5. Setelah lakukan verifikasi bersama dengan bersama dengan cara yang dijelaskan terhadap cara 4 di atas (klik link verifikasi), nanti dapat terbuka tab baru di browser dan Anda dapat menyaksikan halaman dashboard WordPress milik Anda. Lihat GambarLangkah sehabis itu Anda kemungkinan menghendaki mempunyai dampak sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk mendukung Anda mempunyai dampak logo dan favicon, Anda dapat memanfaatkan online logo maker seperti Logaster. Buka web site Logaster dan Anda dapat mempunyai dampak Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai cara 5 di atas sebetulnya Anda sudah punyai blog WordPress. Anda dapat menyaksikan penampilan blog bersama dengan bersama dengan mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, kemungkinan Anda jadi tidak sesuai bersama dengan bersama dengan penampilan default berasal dari WordPress. Anda dapat jadi lakukan beberapa settingan terhadap blog WP anda, kalau mempunyai dampak judul blog, mempunyai dampak tag line atau gambaran singkat, mengganti themes, memasang widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk mempunyai dampak pengaturan di blog WordPress, Anda dapat melakukannya di di dalam dashboard WP Anda bersama dengan bersama dengan membuka tombol link “Pengaturan“. Pada bagian pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang dapat Anda edit. Menurut saya, yang paling mutlak terhadap bagian ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada bagian ini Anda dapat mengganti judul blog bersama dengan bersama dengan judul yang sesuai bersama dengan bersama dengan keinginan, dan terhitung beri tambahan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda terhitung dapat lakukan beberapa pengaturan lainnya di halaman ini, kalau beri tambahan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menaruh perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada bagian ini Anda dapat mempunyai dampak pengaturan tulisan, menentukan kategori postingan standar. Membaca: Di sini Anda dapat sesuaikan postingan yang ditampilkan terhadap halaman utama blog Anda. Anda dapat mempunyai dampak halaman statis ataupun dinamis, namun petunjuk saya sebab ini adalah blog maka dapat lebih baik kalau Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda terhitung dapat menentukan kuantitas artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak menghendaki perihal khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda dapat sesuaikan bagaimana orang lain dapat berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak menghendaki perihal yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default terhadap halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda terhitung dapat mengganti Themes dan beri tambahan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget dapat mempunyai dampak blog WP keluar lebih baik dan sesuai bersama dengan bersama dengan permohonan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut saya bagian yang paling mutlak di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada bagian ini Anda dapat menentukan theme/ tema yang sesuai bersama dengan bersama dengan permohonan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan bersama dengan bersama dengan penampilan yang bagus. Perhatikan, jangan hingga menentukan theme premium, menentukan saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda dapat beri tambahan beberapa widet yang Anda menghendaki yang dapat keluar di bagian side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan benar-benar banyak memasukkan widget dapat pengaruhi kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda dapat beri tambahan beberapa link untuk menu lewat halaman ini. Misalnya Anda menghendaki mempunyai dampak halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda dapat membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah sehabis itu adalah mempunyai dampak postingan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, dapat lewat tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk menyaksikan semua postingan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk mempunyai dampak postingan/ konten baru di di dalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk menyaksikan atau beri tambahan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk mempunyai dampak postingan di WordPress.com menurut saya benar-benar mudah, terutama jauh lebih mudah dibandingkan bersama dengan bersama dengan platform lain. Yang perlu Anda perhatikan terhadap halaman mempunyai dampak konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang sesuai bersama dengan bersama dengan konten. Halaman konten: Anda dapat beri tambahan konten bersifat text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda dapat beri tambahan link, sesuaikan text, mengganti warna text, menaikkan gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk mempunyai dampak kategori dan tag untuk tiap-tiap konten Anda. Ini dapat memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk menyaksikan konten bersama dengan bersama dengan kategori atau tag tertentu. Jika Anda sudah percaya bersama dengan bersama dengan konten Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, sehabis membaca penjelasan di atas, tentu saja Anda sudah dapat mempunyai dampak blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas sebetulnya lumayan sederhana, dan kalau Anda menghendaki mempunyai dampak penampilan blog lebih baik lagi, Anda dapat berkreasi lebih jauh. Namun, perlu Anda ketahui bahwa WordPress.com beri tambahan batasan terhadap penggunanya di dalam mengedit kode-kode html di di dalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser bersama dengan bersama dengan beri tambahan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, setelah itu masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini sudah Anda buat berasal dari awal kala mempunyai dampak blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda bersama dengan bersama dengan baik, sehingga mudah digunakan kala Anda menghendaki login ke blog Anda. “Bila Anda menghendaki punyai domain dan hosting sendiri, Anda dapat mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat cara mempunyai dampak blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini dapat mendukung teman-teman yang belum jelas cara mempunyai dampak blog gratisan. Jika tersedia perihal yang tidak lumayan jelas dan menghendaki ditanyakan berkenaan artikel di atas, silakan kirim pertanyaan di bagian komentar. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

No comments for "Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap"