10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal dari Anda tentu jadi risau dapat keberadaan stok makanan di jaman pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara dapat Anda lakukan untuk sebabkan makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi perihal kritis pas Anda perlu konsisten berada di area tinggal sepanjang beberapa pas ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadangkala sebabkan beberapa orang ada problem meraih asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh butuh asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada beberapa cara untuk sebabkan makanan selamanya tahan lama. Mengutip The Daily Meal, keliru satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food plus Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas perlu berada di bawah 4 derajat Celcius, pas freezer perlu berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut beberapa tips menaruh makanan sehingga tahan lama.

1. Simpan alpukat bersama dengan perasan lemon Alpukat punyai sejumlah nutrisi mutlak untuk tubuh. Alpukat terhitung mempunyai kandungan senyawa antioksidan yang memelihara tubuh berasal dari banyak ragam macam penyakit. Jika  selamanya tersedia setengah potong alpukat yang tersisa, Anda dapat menyimpannya bersama dengan mengoksidasinya terutama dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat melakukan tindakan sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat bersama dengan plastik dan simpan di di dalam kulkas.

2. Simpan selada bersama dengan tisu Selada dapat cepat jadi layu dan berlendir terkecuali tidak disimpan bersama dengan benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan beberapa lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum saat bakal menutup wadah. Tisu secara efektif dapat menyerap benar-benar berlebih air yang sebabkan selada layu sebelum saat bakal digunakan. Selain itu, Anda terhitung dapat beri kebugaran ulang selada yang sudah layu. Caranya adalah bersama dengan merendam selada di dalam air dingin sepanjang 30 menit.

3. Simpan kue bersama dengan roti Penyimpanan di dalam toples cantik tak dapat sebabkan kue selamanya segar. Agar kue selamanya kenyal dan tak mengering, simpan kue di dalam kantung plastik bersama dengan separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang pas dapat mendukung makanan selamanya tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas Kulkas punyai beberapa bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak sedang dan atas (freezer). Agar susu lebih segar di dalam pas lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran dapat baik-baik saja pas dibiarkan di dalam kemasan aslinya. Namun, mereka dapat tubuh subur di dalam kulkas dan bertahan lebih lama pas disimpan di di dalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang bersama dengan plastik Pisang adalah keliru satu buah yang kaya dapat kandungan nutrisi bermanfaat untuk tubuh. Pisang terhitung dapat beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, pas satu pisang sudah lumayan matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) dapat jadi benar-benar matang di dalam hitungan hari sebab pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang sehingga dapat disimpan untuk beberapa hari lagi.

7. Bilas stroberi di dalam larutan cuka mudah Stroberi kaya dapat vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai keliru satu nutrisi mutlak untuk memelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang umur simpan, bilas stroberi bersama dengan larutan cuka sehabis itu tiriskan. Keringkan bersama dengan tisu. Campuran air cuka dipercaya dapat membunuh bakteri yang sebabkan stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan segera dibuang begitu saja. Sisa makanan selamanya dapat dikonsumsi asal dihangatkan terutama dahulu. Simpan sisa makanan ke di dalam wadah yang pas dan memasang di di dalam freezer hingga membeku. Jika menghendaki mengonsumsinya, Anda hanya perlu memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda dulu menyaksikan bagian batang dan daun wortel jadi layu di dalam pas singkat? Hal itu berjalan sebab wortel menyedot nutrisi punyai nilai berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk sebabkan wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun dan juga simpan di di dalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di dalam kantung berlubang Jangan menaruh bawang-bawangan, kentang, dan labu di di dalam kulkas. Sebaliknya, simpan di area yang sejuk, kering, dan berventilasi seperti dapur. Menyimpannya di dalam kemasan asli terhitung dapat mendukung mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menahan pembusukan.

No comments for "10 Cara Membuat Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas"