3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang menganggap meditasi mirip bersama dengan bersama dengan posisi duduk diam dan suasana hening. Padahal, analisis itu tak seluruhnya benar. Meditasi terhitung dapat ditunaikan di di dalam kegiatan sehari-hari sambil nikmati dan jelas tubuh yang bergerak. Meditasi sebetulnya bukan melulu perkara mengosongkan asumsi atau suasana
hening. Lebih berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah wujud kesadaran."Enggak perlu tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan jelas bersama dengan bersama dengan apa yang ditulis lewat napas teratur, itu sudah masuk di di dalam meditasi. Mindfullness bersama dengan bersama dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan keliru satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, sudah masuk di di dalam bermeditasi.

Bernapas jadi keliru satu faktor perlu di di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama dengan bersama dengan bernapas artinya Anda jelas bersama dengan bersama dengan seluruhnya dan dapat fokus terhadap apa yang sedang dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi dapat ditunaikan di di dalam kegiatan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini dapat jadi solusi bagi Anda yang tak punyai rutinitas bersama dengan bersama dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui punyai banyak faedah untuk kesehatan, utamanya kebugaran mental. Meditasi dapat mendukung meredam stres dan kecemasan, terutama di sedang kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 seperti kala ini. Berikut beberapa wujud meditasi sederhana yang dapat Anda lakoni di di dalam kegiatan sehari-hari sepanjang jaman self isolation dan social distancing, mengutip banyak ragam sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang ditunaikan bersama dengan bersama dengan berjalan kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan konsisten melangkahkan kaki sambil selamanya jelas dapat tubuh dan terhitung pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda terhitung dapat mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki mempunyai irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di dalam otak, lumayan fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih kurang Anda.Namun, gerakan ini perlu ditunaikan konsisten menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda dianjurkan untuk menentukan area yang aman untuk berkeliaran seperti taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rancangan mindfullness di di dalam kegiatan sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi kala Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak hanya itu, membersihkan piring dan mengepel lantai terhitung dapat ditunaikan bersama dengan bersama dengan rancangan mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kegiatan sehari-hari seperti makan dan membersihkan butuh gerakan yang berulang. Gerakan seperti ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar kemungkinan Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh dapat jadi keliru satu praktik mindfullness yang dapat ditunaikan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan kala menyiapkan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.
 

No comments for "3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman"