Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali anda hiraukan berkenaan pendeta? Mungkin biasanya orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan bersama dengan sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau dapat saja banyak ulang pendapat berkenaan apa itu pendeta. Mungkin selamanya banyak terhitung di antara kita yang menganggap bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terutama di Fakultas yang sedia kan tumpuan untuk jadi seorang pendeta seperti fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana terkecuali tersedia orang yang jadi pendeta tanpa perlu berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sebetulnya diambil alih analisis sebagai science yang mulanya jadi sebuah wacana atau logos berkenaan Tuhan (Theos) untuk mengulas pengetahuan yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak selamanya menghasilkan seorang pendeta namun justru suatu usaha untuk menarik seseorang sehingga tetap melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalan hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, sehingga pendeta lebih berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri dapat digapai oleh siapa pun sepanjang orang itu tetap menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk tetap melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini sehingga kita dekat denganNyaDengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang dapat digapai oleh siapa saja sepanjang dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak hanya dapat ditunaikan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja sebab panggilan hidup untuk melayani Tuhan dapat berjalan terhadap semua orang. Berikut ini cara yang dapat ditunaikan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang perlu ditunaikan untuk jadi seorang pendeta adalah bersama dengan berdoa dan bercermin apakah ketentuan untuk jadi pendeta ini sudah merupakan panggilan berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk meraih jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan berkenaan andaAnda terhitung perlu mempertimbangkan apa yang orang lain katakan berkenaan anda berkenaan ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta. Jika sebetulnya orang lain menyatakan bahwa anda mempunyai dedikasi untuk jadi pendeta maka ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta sudah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang anda meminta bersama dengan jadi seorang pendetaHal sehabis itu anda perlu jelas sebetulnya apa yang anda meminta bersama dengan jadi seorang pendeta. Jika anda belum jelas atau selamanya curiga untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya sebab jadi pendeta artinya siap terhitung untuk melayani bahkan mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi bersama dengan pendeta yang tersedia di gereja andaJika anda selamanya curiga bersama dengan ketentuan anda untuk jadi seorang pendeta maka anda dapat mengkonsultasikannya bersama dengan pihak gereja seperti pendeta. Anda terhitung dapat mengungkap maksud dan obyek anda untuk jadi pendeta sehingga anda dapat lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang dapat memberikan tambahan pertolongan kepada anda secara pribadi. Seorang mentor terhitung dapat menguatkan anda ketika anda jadi lemah dan jatuh. Ketika anda jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, anda dapat bercerita kepada mentor anda sehingga anda tetap mempunyai kepercayaan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang dapat anda lakukan sehabis itu adalah masuk sekolah seminar dan mengikuti tiap tiap kegiatan yang ditunaikan sehingga diri anda lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di dalam penobatan anda jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke jaman percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama bersama dengan jadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat memberikan tambahan Info bagi kita semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

No comments for "Cara Menjadi Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja"