Kisah Kelahiran Yesus Menurut Perjanjian Baru

Satu hal yang wajar, jika pernah ada pertanyaan tentang bagaimana Yesus dilahirkan, di mana masalah bisa timbul karena perbedaan dalam sejarah Injil atau bisa juga karena mereka ingin tahu tentang awal tahun.

Perbedaan besar dalam sejarah kelahiran Yesus dalam Injil, para ahli melakukan heran, karena perbedaan yang terjadi dalam Injil sebenarnya terjadi bersamakristus kontradiksi yang jelas dan juga nyata. Seorang profesor dari sekolah teologi di wilayah So'e dan Macassar, https://bersamakristus.org yaitu Duyverman, melihat kontradiksi, yang pada akhirnya pandangannya dinyatakan sebagai berikut:


"Mungkin kita berpikir bahwa masalah kronis dari Perjanjian Baru dengan mudah dipecahkan saya sebutkan di beberapa pejabat tempat yang mengatur ketika sesuatu acara (Matius 2: 1, Lukas 2: 2; Kisah Para Rasul 18: 2).? Terjadi, Bahkan tepat ada tapi kesulitan bahwa semua pengaturan yang tidak cukup jelas bagi kita, dan sering tampaknya dinyatakan ...... dalam Lukas 3: 1, tertulis bahwa Yohanes Pembaptis mulai mendeklarasikan "di tahun kelima belas dari aturan kaisar Tiberius ... "sejarah umum, tahu pasti bahwa kaisar Tiberius memerintah 14-37. Menurut pernyataan itu, John mulai tahun 29 dan Tuhan Yesus di 30 AD Jika hasil ini dikaitkan dengan Lukas 3 23, kelahiran Yesus bertekad untuk 0 Penampilan dan kalender Kristen didirikan bahkan seperti Matius 2 :. 1 Lukas 2: 2, Herodes Agung memerintah ketika Yesus lahir, dan kita tahu yang meninggal pada tahun 4 SM sehingga Kristus lahir SM Bagaimana. "1 ​​??

Tidak hanya Duyverman yang mereka percaya bahwa isu kelahiran Yesus, penafsir Alkitab serta Howard Marshall juga memiliki pandangan yang sama. Tentang Matius 2: 1, Howard Marshall mengatakan: "Raja Herodes bersamakristus.org (besar) meninggal pada 4 SM Acara ini tidak berarti bahwa terjadi tak lama setelah kelahiran Yesus, tapi dua tahun kemudian (ayat 16) sehingga kelahiran Yesus tidak bisa. selama tahun 6 SM". 2 Cara Lukas 2: 1-2, ia berkomentar: "Sensus ini dilakukan pada bulan Agustus menimbulkan pertanyaan dari sejarah ... berita besar ditembus Kirenius adalah gubernur Syria di AD 6, dan maka dikenakan pajak ada penyebab sengit pemberontakan. "3 Jika kita membandingkan cerita yang terkandung dalam Injil Matius dan Lukas, dan memperhatikan komentar Anda Howard, tentu saja, kebingungan yang dialami oleh Duyverman dapat dianggap sebagai sangat normal dan begitu alami, sehingga tidak pernah mempertanyakan keaslian Yesus yang historis terkait dengan kelahiran Yesus ditemukan dalam Injil.

kisah kelahiran Yesus di bawah pemerintahan Raja Herodes, hanya ditemukan dalam Injil Matius, tetapi juga Injil, apokrif seperti waktu Arab Injil Jacques Protoevangelium 4, 5 dan pseudo Matius.6 versi lain, seperti yang diungkapkan oleh 2000 Alkitab kamus LAI, kata https://bersamakristus.org Herodes berkata dalam Matius (bab) 2 dan Lukas 1: 5, 37-4 SM hidup. Informasi tersebut, jelas bahwa Yesus lahir sebelum 4 SM.7

Jadi bagaimana kelahiran Yesus dalam Injil Lukas? Berdasarkan penuturan terkandung dalam Lukas 2: 1-7, sensus yang dilakukan oleh Augustus di 7 SM, yang berarti bahwa Yesus lahir dalam sejarah lahirnya keberadaan tersebut.8 dalam Injil Lukas, yang didukung oleh Opera Flavius ​​Josephus katanya.

https://rebrand.ly/eytl7wz
https://rebrand.ly/47pjy1x
https://rebrand.ly/3hd6vwi
http://www.effecthub.com/user/1899641
http://www.effecthub.com/user/1899643

 

No comments for "Kisah Kelahiran Yesus Menurut Perjanjian Baru"